Demokrasi is . . .?

Banyak orang terutama masyarakat golongan menengah ke bawah yang belum terlalu mengetahui benar tentang maksud dan inti dari demokrasi itu sendiri. Kenapa bisa demikian?…. silahkan jawab dengan pendapat masing masing saja … karena akan banyak sekali pendapat dan definisi tentang apa itu demokrasi. Biasanya orang akan mendeskripsikan suatu makna kata dari apa yang dilihat dan dirasakannya. walaupun  sebenarnya.

 http://partaigolput.files.wordpress.com/2011/11/politik-pemahamandemokrasiyangkeliru.jpg

Sebelum melihat definisi demokrasi dalam realita yang ada menurut masyarakat, tidak ada salahnya kita mengutip makna demokrasi dari salah satu ahli :

Menurut Merriam, Webster Dictionary
Demokrasi dapat didefinisikan sebagai pemerintahan oleh rakyat; khususnya, oleh mayoritas; pemerintahan di mana kekuasaan tertinggi tetap pada rakyat dan dilakukan oleh mereka baik langsung atau tidak langsung melalui sebuah sistem perwakilan yang biasanya dilakukan dengan cara mengadakan pemilu bebas yang diadakan secara periodik; rakyat umum khususnya untuk mengangkat sumber otoritas politik; tiadanya distingsi kelas atau privelese berdasarkan keturunan atau kesewenang-wenangan

Dalam realitanya : Apa si demokrasi itu ? ?????????????

Demokrasi is.. https://i0.wp.com/www.okobserver.net/wp-content/uploads/2012/08/7.6.12C.Money-Politics-610x427.jpg

Demokrasi ialah permainan tingkat tinggi orang yang mempunyai uang banyak! demokrasi ialah tentang kekuasaan.. terus apa bedanya dengan Kapitalis? Komunis dan is is yang lainnya?. Disini dalam dunia yang sudah tidak berbentuk lagi bak hutan rimba siapa yang kuat maka dia yang akan berkuasa. Bukan lagi oleh rakyat , dari rakat , dan untuk rakyat. Tapi apa yang bisa didapat dari rakyat ?. Wakil  rakyat bukan lagi berfungsi sebagai orang yang menyalurkan aspirasi rakyat. Tapi wakil rakyat ialah orang yang menyetorkan menelanjuangi rakyat. Apa memang sekarang sudah bergeser sampai sejauh itu?. Mudah mudahan tidak demikian karena itu sungguh sangat TERLALU dan sangat menakutkan.

Bak lintah darat yang menyedot darah orang yang sudah kurus kering . . .

demokrasi is..

https://i1.wp.com/www.rimanews.com/sites/default/files/imagecache/article/kemiskinan_5.jpg

Adalah ketika semua itu terus saja dibiarkan karena matinya undang – undang. Kalo dalam undang undang dengan nyata tertulis bahwasanya Anak miskin dan anak anak terlantar di pelihara oleh negara. Lantas pemeliharaan yang seperti apa . . ? hingga samapai sekarang masih saja banyak terdapat kasus kasus kelaparan, Gizi buruk , tuna wisma dimana mana. lantas pemeliharaan yang seperti apa ? belum cukupkah semua itu berlangsung? masih kurang lama lagi?. Mana bisa bangsa ini akan bisa terbebas dari pendeitaan ini jika para pemimpinnya sibuk mengisi pundi pundi dan kantong sendiri sendiri ?

https://i1.wp.com/4.bp.blogspot.com/-tXBdPaxExKI/T9P5_9Q5ZFI/AAAAAAAAA7A/waTi_MLiJmg/s1600/7parados+akibat+korupsi.jpg

tapi ya sudahlah.. kami( rakyat) bisa apa..?

demokrasi is …

SURGANYA KORUPSI !

https://i1.wp.com/1.bp.blogspot.com/-LpaLACYXaVA/UHTtoo-mt2I/AAAAAAAAAMY/lxeIRLIdGAc/s1600/Koruptor-bagaikan-hantu-berkeliaran-tanpa-peduli-waktu.jpg

Itu semua dalam realitanya… hanya beberapa definisi saja dan  masih banyak yang lebih mencengangkan.

tapi ya, kami(rakyat) bisa berbuat apa. . .?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: