aku ingin melakukan perjalan

aku ingin melakukan perjalan

Dulu aku membayangkan suatu saat nanti kita akan melakaukan suatu perjalan bersama. Kita membeli tiket , mempersiapkan bekal makanan, menyiapkan pakaian, menyiapkan keperluan perjalan dan apapun bersama. Indah sekali dulu aku membayangkan itu dan sampai sekarang masih kadang aku membayangkan hal itu. Betapa menyenangkannnya jika itu terjadi.

Kemudian kita melakukan perjalan bersama melihat panorama di perjalan kemudian kita saling membicarakan hal itu,, membahasnya dengan sedikit canndaan sehinggga kamu bisa tersenyum kemudian tertawa kecil karena ulahku. Sunggguh indah jika semua itu terjadi.

                Melakukan perjalan denganmua tidak aka nada ruginya bagiku, jauh atau dekat ? aku akan memilih jauh dan bahkan melingkar sekalipun agar bisa banyak waktuku melihat senyummu itu. Aku masih ingat benar dulu setiap kali kita duduk di jok kursi yang sama, dengan sedikit canndaan kau selau menggodaku. Indah sekali saat itu. Kadang kau mencubit kecil perutku sehingga aku geli dan aku protes “ jangan gitu si,..” namun kau tak henti menggodaku terus… ingin aku mengulang  masa itu.

             Pernah suatu ketika kita makan bersama . dan aku masih ingat benar bagaimana kau mengambilkan makan untukku, menanyakan berapa nasi yang aku butuhkan dan mau lauk yang mana saja. Nada suara itu masih aku ingat sampai sekarang. “ikan ini aku yang masak lho mas..” kau bilang begitu, betapa senangnya aku saat itu. Aku makan dengan lahapnya tanpa sedikitpun aku menyisakan. Sampai sekarang aku selalu minta untuk dimasakan lagi olehmu. Namun  tak kunjung aku bisa mendapat kesempatan itu lagi. Aku masih berharap suatu saat nanti aku masih bisa mencicipi masakanmu lagi.

           Sampai sekarang aku masih ingat benar tanggal lahirmu, makanan kesukaanmu, jenis music  yang suka kamu dengarkan, kebiasaan mu jika sedang marah, sebel, minuman kesukaanmu, buah yang sering kamu makan, kebiasaanmu disaat liburan. Dan beberapa hal yang kau tidak suka masih aku ingat benar. Kamu juga ternyata masih mengingat salah satu rasa yang aku suka, “ Vanila” .

                Vanila, banyak cerita tentang vanilla. Aku masih ingat benar ketika dulu kau mengantarkan aku ke stasiun Karena aku harus berangkat ke semarang untuk study . waktu kereta datang  terlambat dan akhirnya kau memutuskan untuk ikut menunggu sampai kereta datang. Kita membeli eskrim saat itu, eskrim vanilla kau belikan untukku. Di atas motor kita makan berdua sambil bercanda dan bergurau tak peduli orang disekitar melihat kita berdua.., aku ingin mengulang masa masa itu. Saat itu juga kita sempat ambil gambar bersama dan sampai sekarang aku masih menyimpan gambar itu.

Saat kamu menungguku di stasiun. . . . . .

          Begitu banyak kenangan yang yang belum bisa aku ikhlaskan begitu saja. Aku masih ingat ketika kau mengis untukku, menggenggam tanganku erat sekali. Dan banyak kenangan lainlagi yang jauh lebih bermakna untukku yang aku pendam sendiri…

Jika di izinkan, aku ingin mengulang masa itu walau hanya semenit waktu

                                                                                                                                                                                                                         Semarang ,19 February 2012

 

Leave a Reply

